Selasa, 16 April 2019

Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS

Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik - Hallo sahabat Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mikrotik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik
link : Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik

Baca juga


Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik


Hotspot merupakan fitur yang sering di gunakan untuk mengelola jaringan terutama menggunakan koneksi secara wireless di area publik. Fitur ini merupakan keunggulan dari fitur mikrotik yang sering di pakai banyak orang. Macam macam konfigurasi yang ada pada fitur hotspot menjadi daya tarik tersendiri bagi admin jaringan dalam monitoring user yang menggunakan akses wireless hotspot.

Artikel ini akan membahas tentang fitur hotspot yakni melakukan login hotspot menggunakan mac address pada perangkat client. Sebenarnya fitur ini mirip seperti IP Binding ketika client sudah terkoneksi ke jaringan maka tidak memerlukan proses autentikasi user dan password.

Pertama tama yang harus anda konfigurasi masuk pada tab "Server Profile" dan masuk Tab Login
Silahkan pilih opsi 'MAC' pada parameter 'Login by'. Setelah memilih opsi tersebut kita akan mengaktifkan parameter MAC Auth Mode. Dan kita pilih 'MAC as Username and Password'.


Setelah itu kita masuk pada Tab "User" untuk membuat Acount Hotspot, Berdasarkan konfigurasi diatas kita akan menggunakan MAC Address client sebagai username dan password.


Sampai konfigurasi ini maka ketika Client terkoneksi ke jaringan Hotspot dengan Mac address yang sudah di masukkan pada menu user, maka secara otomatis client langsung terkoneksi tanpa memasukkan user dan password lagi.



Demikianlah Artikel Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik

Sekianlah artikel Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Login Hotspot Menggunakan Mac Address di Mikrotik dengan alamat link https://linuxmikrotikdevicesetting.blogspot.com/2019/04/cara-login-hotspot-menggunakan-mac.html

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis