Senin, 29 April 2019

Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS

Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik - Hallo sahabat Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mikrotik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik
link : Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik

Baca juga


Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik



Access list merupakan fitur sistem keamanan untuk filter autentikasi sebuah AP (mode Access Point) untuk client yang terkoneksi. Dengan Access List AP bisa mem filter perangkat mana saja yang boleh/bisa terkoneksi ke AP berdasarkan alamat MAC address. Jadi Access list digunakan di AP untuk menentukan client mana saja yang diperbolehkan terkoneksi ke AP. 
Untuk konfigurasi access list, kita harus masuk ke menu Wireless --> access list --> add.

Connect list merupakan filter autentikasi sebuah wireless client (mode Station) terhadap AP mana yang ingin terkoneksi. Dengan menggunakan fitur ini kita bisa menentukan AP mana yang bisa terkoneksi dengan client ini, dengan menentukan SSID yang ada pada AP yang ingin di koneksikan.

Connect List merupakan tool yang memiliki fungsi kebalikan dari Access List, yaitu digunakan disisi wireless client (station) untuk membatasi (filtering) koneksi terhadap AP (Access Point). Sehingga client dapat menentukan AP (Access Point) mana wireless client akan terkoneksi berdasarkan Mac Address access point. Sehingga wireless client tidak akan berpindah ke access point lain, walaupun access point tersebut memiliki SSID yang sama.

Untuk menggunakan connect list, kita harus masuk ke menu Wireless --> connect list --> add





Interface : interface wireless yang digunakan sebagai client.
MAC address : MAC address AP yang terhubung
Connect : centang jika AP di perbolehkan terhubung.

Karena hanya mac-address yang terdaftar di access list yang di perbolehkan terkoneksi, maka hilangkan centang pada opsi "Default Authenticate" pada properties interface wireless. Dengan begitu, ketika ada client wireless yang ingin terkoneksi, router tidak akan langsung mengijinkan client tadi interkoneksi, namun router akan melihat kedalam tabel access-list untuk mengecek apakah ada kebijakan yang diterapkan untuk client tadi. 


Saat menggunakan Access List maupun Connect List, kita bisa melihat client mana atau AP mana yang sedang terkoneksi pada menu Tab Registration.


Sumber : mikrotik.id



Demikianlah Artikel Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik

Sekianlah artikel Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fungsi Access List dan Connect List di Wireless Mikrotik dengan alamat link https://linuxmikrotikdevicesetting.blogspot.com/2019/04/fungsi-access-list-dan-connect-list-di.html

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis