Selasa, 30 April 2019

Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS

Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan - Hallo sahabat Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan
link : Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan

Baca juga


Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan



Laptop menjadi salah satu perangkat komputer yang di butuhkan saat ini, mulai dari anak sekolahan hingga mahasiswa sampai karyawan pasti membutuhkan laptop. Mungkin hanya untuk menjalankan aplikasi office, game, desain grafis, pemrograman, networking sampai editing video yang membutuhkan resource spesifikasi yang lumayan kenceng untuk rendering video.

Saat kita ingin membeli laptop pasti hal pertama yang perlu di ketahui adalah spesifikasinya, spesifikasi ini di tujukan untuk menjalankan aplikasi apa yang cocok, kalau cuman sekedar menjalankan aplikasi office kantoran tidak harus memiliki spsesifikasi yang tinggi. Banyak sekali pilihan merk di pasaran, pertimbangan yang membuat bimbang adalah desain yang compak, tipis, stylist tentu akan menjadi pertimbangan. Biasanya saat membeli laptop hal yang menarik untuk di lihat adalah modelnya, spesifikasi urusan belakangan kira kira seperti itu gak, pasti anda pernah mengalaminya.

Untuk memilih laptop sebenarnya harus memiliki pertimbangan sesuai jenis aplikasi yang akan di jalankan, kalau hanya untuk hitung hitungan, menulis dan browsing mungkin perangkat jenis notebook bisa menjadi pilihan.

Berikut ini bebrapa tips sebagai acuan bagi anda dalam memilih laptop

1. Model desain laptop
Pastinya anda tidak akan melewatkan desain inovasi saat ini, desain yang tipis sudah menjadi trend apalagi jenis keyboard yang bisa di lepas pasang dengan layar tipe touch screen. Pastikan sebelum membeli disarankan untuk mencoba demo unit yang di jual, pegang dan rasakan laptop tersebut solid ataukah rapuh perhatikan engsel dari layar monitor.

2. Spesifikasi sesuai dengan kebutuhan
Bagi anda yang memiliki aplikasi desain grafis dan multimedia disarankan memilih RAM yang besar 8 GB dengan VGA minimal 2 GB processor bisa menggunakan intel core i3. Namun jika unutk urusan kantor ketik mengetik RAM 2GB dengan VGA Onboard sudah cukup. 

3. Daya tahan baterai
Kebanyakan laptop memiliki daya tahan baterei sekitar 6-8 jam bagi anda yang bekerja secara mobile ketahan baterei pasti akan menjadi prioritas utama. ketahan baterei sulit di ukur tergantung aplikasi apa yang di jalankan, jika aplikasi berat pasti akan cepat menguras baterai, hal yang terpenting harus rajin rajin melakukan perawatan untuk menjaga daya tahan baterai agar lebih awet.

4. Belilah laptop yang memiliki garansi resmi
Laptop saat ini yang di jual telah memiliki garansi resmi, jadi anda tidak usah kawatir jika suatu saat laptop anda mengalami kerusakan atau masalah hardware bisa langsung membawanya ke ketempat service resmi.

5. Pastikan laptop sudah memakai sistem operasi
Laptop yang di jual kadang kala masih belum terinstal OS baik itu windows maupun linux, belilah laptop yang telah ada OS nya. Sehingga kita tinggal melakukan instalasi sofware pendukung. Kalau bisa di wajibkan memakai aplikasi yang asli bukan bajakan.

6. Kelengkapan konektifitas.
Kelengkapam ini juga tidak kalah penting mulai dari port USB yang digunakan untuk koneksi flashdisk, mouse, modem, dll. Pastikan membeli laptop yang memiliki port USB minimal 3 buah selain itu jangan lupa konektifitas yang lain seperti port HDMI/VGA, port LAN, dan juga WiFi.

7. Kenyamanan keyboard
Perhatikan papan keyboard nyaman di tangan apa tidak, perhatikan jarak tombol besar kecilnya sehingga akan mendukung keyamanan anda dalam ber aktifitas.

8. Kapasitas penyimpanan
Kapasitas penyimpanan akan jauh lebih baik jika mmeiliki kapasitas yang lumayan besar, bisa untuk menyimpan file audio maupun video yang kapasitasnya jauh lebih besar dibandingkan file untuk foto atau document. Jika anda membutuhkan transfer data yang cepat kehadiran SSD menjadi prioritas utama dalam hal kecepatan. Tipe storage SSD sudah semakin terjangkau dengan semakin meluasnya pemakaian pada laptop anda tidak perlu repot lagi menunggu load aplikasi yang terlalu lama.

9. Memilih merk brand yang terbaik
Jika merk yang akan di beli sudah mmeiliki brand terkenal kemungkinan layanan penjualan dan service juga mudah untuk di jangkau. Brand yang sudah terkenal pasti memiliki layanan penjualan dan service di setiap kota akan memudahkan anda jika mengalami masalah kerusakan tentang laptop yang di beli.

10. Sesuaikan dengan kemampuan budget
Mementukan budget dalam membeli laptop yang baru dan berkualitas merupakan hal yang wajib, dengan mempertimbangkan keuangan setidaknya kita memiliki gambaran tentang laptop yang akan di beli. Anda bisa cari referensi di internet tentang harga jual dan sepesifikasi laptop yang ingin di beli
Itulah beberapa tips yang bisa menjadi referensi anda dalam memilih laptop sesuai dengan kebutuhan, semoga tulisan ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari laptop agar tidak salah beli. Harapan kami tentu bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi anda, semoga berguna. 


Demikianlah Artikel Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan

Sekianlah artikel Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Memilih Laptop yang Baik Sesuai Kebutuhan dengan alamat link https://linuxmikrotikdevicesetting.blogspot.com/2019/04/tips-memilih-laptop-yang-baik-sesuai.html

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis