Rabu, 01 Mei 2019

Tips Membeli Hardisk Eksternal

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS

Tips Membeli Hardisk Eksternal - Hallo sahabat Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membeli Hardisk Eksternal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Blogging, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Membeli Hardisk Eksternal
link : Tips Membeli Hardisk Eksternal

Baca juga


Tips Membeli Hardisk Eksternal



Kadang kala pada saat kondisi tertentu kapasitas hardisk komputer kita baik laptop maupun PC sepertinya telah penuh, sehingga memerlukan media penyimpanan seperti hardisk ekternal. Terlebih data yang kita simpan berukuran besar seperti file film ataupun lagu lagu hingga sofware.
Hardisk ekesternal merupakan perangkat untuk menyimpan data data seperti file video, mp3, foto, ataupun data dengan jumlah yang besar. Tidak jarang hardisk ekternal sering di pakai oleh semua orang karena memiliki tingkat mobilitas yang tinggi dan tahan terhadap pemakaian yang lumayan ekstrem. Hardisk eksternal yang di pasarkan saat ini kompatible dengan USB 3.0 dengan kapasitas yang ditawarkan mulai 1 TB sampai 3 TB.

Begitu banyak pilihan hardisk yang ada di pasaran kadang membuat kita bingung menentukan pilihan, artikel ini akan membahas bagaimana memilih jenis hardisk yang akan kita beli agar tidak salah dalam menentukan pilihan.

1. Hardisk tipe Non Portabel 
Hardisk eketernal jenis ini bisa di bawa kemanapun dan sangat praktis di gunakan, untuk menghubungkan ke komputer PC / Laptop menggunakan konektifitas USB dan kabel charger untuk socket listrik. Ukurannya lebih besar dari pada hardisk jenis portabel, soal harga hardisk jenis ini lebih murah di bandingkan yang jenis portabel. Hardisk non portabel tidak cocok untuk di bawa atau di pindah pindah.

2. Hardisk tipe Portabel
Hardisk jenis Portabel sangat mudah bibawa kemana mana dan lumayan praktis karena memiliki ukuran yang lumayan kecil, Koneksi hardisk jenis ini menggunakan USB untuk menghubungkan ke perangkat komputer dan tidak memerlukan kabel charger. hardisk jenis ini biasanya memiliki pelindung agar tahan banting saat terkena benturan, namun biasanya di jual secara terpisah sebagai asesories.

3. Kapasitas Hardisk akan menjadi pilihan bagi anda
Kapasitas media penyimpanan hardisk akan berpengaruh pada harga jual, kapasitas ini bermacam macam mulai 1 TB, 2 TB, 3 TB. Jika anda bekerja hanya menyimpan file kenis dokumen maka tidak usah memiliki kapasitas yang terlalu tinggi, karena file dokumen memiliki ukuran yang kecil, kecuali anda bekerja sebagai seorang desain grafis editing video maupun foto. 

4. Kecepatan hardisk
Kecepatan rotasi hardisk bervariasi antara 5400 RPM hingga 7200 RPM bahkan ada yang mampu berputar dengan kecepatan 10000 RPM. Bila anda menginginkan akses yang cepat bisa di gunakan hardisk tipe SSD.

5. Fitur yang di tawarkan
Fitur merupakan bagian yang terpenting sebelum anda menentukan pilihan hardisk, bandingkan fitur yang ada misalnya password protection dan backup. Patikan hatrdisk yang anda beli kompatibel dengan OS yang anda gunakan.

6. Garansi
Jangan lupa hadisk yang anda beli memiliki garansi resmi dari produk pembuatnya, jika terjadi kerusakan saat pemakaian anda bisa komplain ke service center yang akan melayani anda untuk perbaikan bahkan mungkin bisa di ganti dengan yang baru.

7. Harga
Setiap merk hardisk memiliki harga yang bervariasi, kemungkinan harga akan menetukan kualitas hardisk yang anda beli, misalnya hardisk 500 GB di jual dengan harga 500 ribuan. Bisa juga yang di jual di atas 1 jutaan.

8. Ukuran hardisk
Ukuran sangat penting agar mudah di bawa kemana mana dan hemat tempat, hardisk dengan ukuran yangbesar akan memakan daya listrik yang lumayan banyak pastikan membeli hardisk dengan ukuran kurang lebih 2,5 inchi.

Itulah beberapa  cara dalam memilih hardisk eksternal bagi anda yang ingin membelinya, jika ada tips lain tentang hardisk eksternal silahkan di tulis di kolom komentar, semoga artikel ini membantu anda dalam memilih hardisk jenis eksternal, semoga berguna.



Demikianlah Artikel Tips Membeli Hardisk Eksternal

Sekianlah artikel Tips Membeli Hardisk Eksternal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Membeli Hardisk Eksternal dengan alamat link https://linuxmikrotikdevicesetting.blogspot.com/2019/05/tips-membeli-hardisk-eksternal.html

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis