Kamis, 07 Maret 2019

Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS

Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik - Hallo sahabat Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel mikrotik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik
link : Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik

Baca juga


Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik



Postingan kali ini akan membahas tentang bagaimana kita memblokir situs dengan menggunakan address list. Dalan konfigurasi kali ini kite akan mengelompokkan alamat IP yang ingin kita blokir pada filter rules di IP Firewall. Biasanya suatu web memiliki banyak IP lebih dari satu, maka kita perlu memasukkan IP Tersebut ke dalam address list.

Konsep dasar firewall di mikrotik
Firewall merupakan aplikasi yang berfungsi untuk memeriksa dan menentukan paket data yang melewati router apakah packet data tersebut di perbolehkan atau di tolak. Firewall berfungsi melakukan filter packet data yang masuk ke jaringan LAN maupun yang ke luar ke jaringan internet. 

Konsep firewall yang ada di mikrotik sebenarnya hampir sama dengan yang ada di LINUX. Firewall memiliki beberapa macam chain di antaranya: (input,forward,output, postrouting, prerouting). Untuk memanipulasi packet filter data yang masuk maupun keluar kita gunakan chain input,forward dan output.

Berikut ini langkah konfigurasinya
1. klik menu ip --> firewall --> Address list -->+


2. klik menu ip --> firewall --> filter rule --> +


klik Tab advance

klik Tab action

setelah konfigurasi selesai silahkan buka situs web www.detik.com kemungkinan akan terblokir, jika belum terblokir tambahkan IP detik yang lain. Sekian semoga tutorial ini berguna bagi anda, selamat mencoba



Demikianlah Artikel Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik

Sekianlah artikel Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Blok Situs Menggunakan Address List Mikrotik dengan alamat link https://linuxmikrotikdevicesetting.blogspot.com/2019/03/blok-situs-menggunakan-address-list.html

Blogging Linux Mikrotik Device Setting Java PHP HTML CSS
Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis